Wisata Kebumen Seru Wajib Kamu Kunjungi – Ada 20 Lokasi!

Wisata Kebumen Seru Wajib Kamu Kunjungi – Ada 20 Lokasi!

Wisata Kebumen mungkin belum banyak orang yang tahu dimana saja lokasinya. Padahal di kota ini, ada banyak sekali tempat menarik yang akan memuaskan nafsu petualangan kalian. Ada 20 lokasi yang menurut saya menarik dan patut untuk dimasukkan ke dalam tujuan wisata kalian. Dimana saja tempatnya, berikut ini ulasan singkatnya.

pantai karang bolong kebumen

1. Pantai Karang Bolong

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang terkenal di Kebumen. Lokasinya terletak di Kecamatan Buayan. Keindahan pantai ini adalah adanya karang dan pasir yang berwarna abu-abu. Untuk tiket masuk pantai Karang Bolong dikenakan biaya kurang dari 5 ribu.  Selain pantai yang cantik, keunikan lain dari pantai ini adalah adanya sarang burung walet yang bisa kita lihat.

wisata kebumen

2. Pantai Logending atau Pantai Ayah

Pantai lain di kebumen yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Logending atau Pantai Ayah. Di Kebumen sendiri, pantai ini sering dikunjungi oleh keluarga.  Selain pantai yang cantik, kita juga bisa menyaksikan sunset yang menawan di pantai Logending.  Di pantai ini juga kita bisa menyewa kapal untuk berkeliling melihat keindahan sekitar pantai.  Untuk tiket masuk sekitar 5 ribu per orang.

wisata pantai kebumen

3. Pantai Menganti

Pantai Menganti bisa dibilang pantai yang sangat unik di Kebumen. Di tempat ini selain bisa menikmanti pantai dengan pasir putihnya, kita juga melihat pantai dan menginap di perbukitan yang ada di dekat pantai untuk melihat sunrise di pagi hari. Sayangnya, meskipun pantai ini sangat  menarik, untuk mengunjungi pantai cukup sulit karena transportasi yang tidak mudah. Sebaiknya menyewa kendaraan sendiri. Untuk tiket masuk dikenakan biaya sebesar 5 ribu *jika belum berubah.

wisata kebumen pantai

4. Pantai Pecaron

Jika mencari pantai yang belum banyak pengunjungnya, kalian bisa mengunjungi pantai Pecaron di Kebumen. Meskipun belum ramai bukan berarti pantai ini kalah indah dengan pantai lain. Lokasinya yang dekat dengan pantai Ayah dan Menganti.

pantai karang agung

5. Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung di Kebumen bisa dibilang berbeda dengan pantai yang lain yang memiliki wilayah berpasir. Di pantai ini kita hanya akan bertemu bebatuan karang dan yang unik adalah karang besar yang terpisah dari daratan. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Pantai Karang Agung adalah di sore hari karena sunset akan terlihat indah dipadukan dengan bebatuan karang.

pantai petanahan

6. Pantai Petanahan

Berbeda dengan pantai Karang Agung yang terdapat banyak batu karang, di pantai ini terdapat hamparan pasir putih. Di pantai ini biasanya ramai dikunjungi saat hari-hari liburan. Biasanya pengunjung menghabiskan waktu bermain pasir dan bermain air. Sunset di pantai juga cukup indah.

pantai suwuk

7. Pantai Suwuk

Pantai yang berlokasi di desa Suwuk ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Kebumen sebagai objek wisata. Seperti halnya pantai-pantai di laut selatan, ombak di pantai ini cukup tinggi tapi masih tetap aman untuk dipakai berenang. Selain itu, salah satu yang menarik dari pantai ini adalah adanya waterboom.

pantai lampon

8. Pantai Lampon

Tidak seperti pantai lain di Kebumen yang aksesnya mudah, untuk mengunjungi pantai ini kita butuh perjuangan dengan berjalan kaki. Tapi, keindahan dan suasana yang sepi akan membuat kita seoalh-olah memiliki pantai ini. pantai Lampon berada di wilayah desa Pasir kecamatan Ayah Kebumen.

Pantai Lembupurwo

9. Pantai Lembupurwo

Pantai Lembupurwo berada di perbatasan antara Kebumen dan Purworejo, di desa Lembupurwo. Seperti pantai di laut selatan, di pantai ini kita bisa menyaksikan gelombang tinggi.

Pantai Surumanis

10. Pantai Surumanis

Pantai Surumanis di Kebumen ini juga merupakan pantai yang tersembunyi seperti halnya pantai Lampon.  Lokasi pantai ini masih berada di Kecamatan Ayah Kebumen. Untuk menuju pantai ini sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua.

Air Terjun Sudimoro

11. Air Terjun Sudimoro

Air terjun Sudimoro berada di Kecamata Sempor  Kebumen. Destinasi wisata ini cukup terkenal di Kebumen dan banyak anak muda berekreasi ke tempat ini. Tapi, sayangnya  untuk menuju lokasi ini, jalanan yang akan dilalui kurang bagus.

air terjun sawangan kebumen

12. Air Terjun Sawangan

Air terjun sawangan  merupakan air terjun yang masih tersembunyi dan masih belum banyak orang mengunjungi. Lokasi air terjun ini berada di sekitar Pantai Menganti , Ayah, Kebumen.

curug kedondong

13. Curug Kedondong

Curug Kedondong merupakan salah satu air terjun yang menawan di Kebumen yang berlokasi di desa Gunungsari Kebumen. Curug ini memliki ciri khas bebatuan besar jadi harus berhati-hati saat berada di berwisata di tempat ini. Foto-foto tentang curug ini, bisa dilihat di website ini.

Curug Plumbon

14. Curug Plumbon

Lokasi curug ini berada di desa Plumbon Kebumen. Tidak seperti air terjun lain yang berada di ketinggian, curug Plumbon ini tidak terlalu tinggi namun bentuk air terjun yang bertingkat. Kebanyakan yang datang di tempat ini adalah warga sekitar terutama anak-anak.

Curug Silancur

15. Curug Silancur

Lokasi curug ini berada di wilayah yang cukup terpencil di Pujegan, Wadasmalang, Karangsambung. Meskipun begitu, keindahan dan keseruan berada di curug ini, akan memuaskan jiwa petualangan kita.

Goa Jatijajar

16. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar merupakan objek yang sangat terkenal di Kebumen dan banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Goa jatijajar merupakan goa yang terbentuk secara alami dan di dalam goa ini kita bisa melihat bebatuan dan sungai yang terdapat di dalam goa.

Jeram Padegolan

17. Arung Jeram Padegolan

Delain pantai dan air terjun, di Kebumen juga memiliki wisata petualangan seru dengan jeram di Padegolan.  Keseruan mengarungi sungai dengan aliran yang deras.

Bukit Langit Kebumen

18. Bukit Langit Kebumen

Bukit Langit merupakan salah satu wisata Kebumen yang keren untuk dijadikan objek foto dan baru mulai terkenal di kalangan anak muda di Kebumen. . Lokasi Bukit langit ini berada di Desa Giripurno. Di tempat ini kita bisa melihat pemandangan alam yang indah dari bukit yang cukup tinggi.

Goa Petruk

19. Goa Petruk

Salah satu objek goa yang menarik selain goa jatijajar ada goa Petruk. Di tempat ini kita bisa menelusuri goa yang gelap gulita. Selain pemandangan bebatuan gua yang unik, kita juga bisa menemukan air terjun di tempat ini.

Bukit Pranji

20. Bukit Pranji

Bukit Pranji merupakan destinasi yang menjadi tempat favorit bagi traveler yang menyukai dengan keindahan alam dan pastinya matahari terbit. Lokasi Bukit Pranji berada di Pengaringan, Kebumen.

Tinggalkan Komentar