Wisata Jogja Magelang 2010 Travelling Ala Mahasiswa

Wisata Jogja Magelang 2010 Travelling Ala Mahasiswa

Membuka album  foto  lama, tidak sengaja menemukan beberapa koleksi foto saat wisata ke Jogja dan magelang tahun 2010. Kalau  saya mengingat kembali, wisata dulu itu setelah selesai sidang skripsi di kampus UI.

Berangkat dari Jakarta menuju Jogja menggunakan kereta ekonomi. Beruntung  masih dapat tiket tempat duduk. Kereta berangkat dari Pasar Senen Jakarta sore jam 6 dan  sampai di Jogja sekitar jam 7 pagi, hari berikutnya  (stasiun Lempuyangan). Dari Lempuyangan, saya dan  rombongan #Dipta,Oldi,Miftah,Ade,Kemal (temen kuliah  satu jurusan). Jalan kaki menuju Mallioboro, supaya bisa menaiki  Trans Jogja, di Stasiun Lempuyangan tidak  ada halte trans jogja.

IMG_0727

Destinasi Pertama :

1. Candi Prambanan.

Saat sampai  di Prambanan, beberapa candi masih tidak boleh didekati, sedang ada perbaikan karena kerusakan Gempa Jogja 2006, ternyata perbaikannya membutuhkan waktu yang lama.

wisata jogja IMG_0724 IMG_0722 IMG_0719 IMG_0718

Mengenliling komplek candi Prambanan membutuhkan tenaga ekstra, terlebih lagi  harus jalan kaki.  Istirahat  di komplek candi Lumbun.

IMG_0758IMG_0717

 

Destinasi berikutnya sebenarnya Taman Sari, tapi sayangnya saya tidak menyimpan koleksi foto di taman sari.  Perjalanan dari Prambanan ke Taman Sari membutuhkan waktu cukup lama.  Teman-teman saya tertiduran di Trans jogja.

IMG_0759

Malam hari, kita melepas penat untuk menghabiskan malam di Malioboro – Tempat asyik  untuk  belanja tapi bukan untuk  makan. Menyesal  setelah makan di pinggir jalan Malioboro. Udah mahal, makanannya sedikit dan layanannya lama.

Teman : ” bang pesen ayam goreng”

(hampir setengah jam nunggu)

Abang pelayan : “Ini” memberikan ayam goreng + nasi

Teman : dalam pikiran “ini ayam apa anak ayam”

Teman saya  memesan  ayam goreng tapi yang dikasih anak ayam goreng, ukuran ayamnya sangat kecil , tapi buat pengalaman , it’s okelah!

IMG_0755

 

Setelah selesai dari Malioboro , kita langsung menuju tempat menginap, beruntung  ada rumah nenek dari Dipta – jadi bisa menginap dengan gratis. Malam harinya kita gak langsung tidur. tapi masih sempat untuk bermain monopoli #hahahah padahal besuknya masih jalan lagi ke Borobudur dan Ketep

IMG_0756

Pagipun tiba, kita berangkat ke Borobudur menggunakan mobil neneknya Dipta. #ayik perjalanan kali ini lebih nyaman. Tidak membutuhkan   waktu lama dari Jogja untuk sampai ke Borobudur karena memang bukan waktu liburan sekolah, jadi jalanan sepi.

IMG_0710 IMG_0711 IMG_0712  IMG_0714 IMG_0728 IMG_0729 IMG_0754IMG_0713

Sekitar jam 2 , kita melanjutkan perjalanan menuju Ketep, yang merupakan tempat wisata di puncak bukit Sawangan /pertengahan gunung Merapi dan Merbabu. Di tempat ini kita bisa melihat puncak gunung merapi dan merbabu.

Fasilitas :

– Museum Vulkanologi

– Bioskop Mini untuk menonton film tentang merapi

– Teropong

IMG_0705 IMG_0706 IMG_0707 IMG_0708

Akhirnya selesai sudah perjalanan untuk menutup masa-masa kuliah kami di UI karena setelah kembali ke Jakarta – kita akan wisuda *sebenarnya cuma mifta, oldi dan ade saja hehehe sisanya masih membutuhkan semester tambahan.

 

2 comments on “Wisata Jogja Magelang 2010 Travelling Ala Mahasiswa
  1. ade says:

    widih..masih ingat aja lu to cerita2nya..
    kangen kuliah lagi gw..

Tinggalkan Komentar