Tentang SIMAK UI : Pendaftaran Masuk UI dan Soal Simak UI

Tentang SIMAK UI : Pendaftaran Masuk UI dan Soal Simak UI

Jika ingin masuk dan  menjadi salah satu mahasiswa Universitas Indonesia, salah satu cara untuk masuk adalah melalui SIMAK UI. Simak UI adalah  Ujian Seleksi Terpadu Masuk UI  yang merupakan sebuah program penjaringan mahasiswa baru untuk semua tingkatan dari D3, S1 (baik paralel, reguler, internasional, dll), S2 dan S3 dan program lainya.

Simak UI

Simak UI bisa diakses di alamat : http://simak.ui.ac.id.Di dalam website ini kita bisa mengetahui berbagai informasi mengenai berbagai informasi seperti di bawah ini:

  1. Informasi mengenai Simak UI (Frequently Ask Question) , bisa diakses di sini.
  2. Daftar semua program studi yang ada di UI
  3. Passing Grade (Tingkat Persaingan Masuk) Jurusan S1 Reguler di UI tahun sebelumnya, bisa diakses disini, kelas parales bisa diakses disini, kelas internasional bisa diakses disini, vokasi bisa diakses disini,
  4. Untuk jadwa pendaftaran simak UI dan biaya ujian masuk UI bisa diakses halaman ini : https://penerimaan.ui.ac.id/id
  5. Biaya pendidikan di UI bisa dilihat di halaman ini : http://www.ui.ac.id/pengantar-pendaftaran/biaya-pendidikan.html

Selain informasi diatas, jika kita ingin mengetahui contoh-contoh soal ujian Simak UI, kita juga bisa mendapatkan contohnya untuk ujian beberapa tahun sebelumnya untuk S1 maupun S2 dan S3.  Contoh soal Simak UI bisa didownload di halaman ini : https://penerimaan.ui.ac.id/idhttp://simak.ui.ac.id/download-2.html?category=2&sortby=title&dlpage=1.

Sayangnya untuk contoh soal TPA tidak diberikan oleh UI, tapi banyak sekali buku tentang tes TPA yang bisa dibeli di toko buku.

Tinggalkan Komentar