Remote power point dengan android

Remote power point dengan android

Selain menggunakan Iphone untuk remote presentasi, perangkat android juga bisa digunakan untuk remote power point.  Caranya sangat mudah, hanya perlu mendownload aplikasi gratis “Office Remote”  di play store dan   koneksi bluetooth. (Baca juga: Mengontrol power point dengan Iphone)

ppt 3

 

Berikut ini langkah-langkah remote power point dengan android :

1. Download aplikasi Office Remote di play store

2. Instal aplikasi tersebut, setelah selesai jalankan aplikasi office remote.

ppt 4

Klik “get started” untuk memulai setting dari aplikasi ini. Setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah ini :

ppt 5

Langkah berikutnya adalah mengirimkan link download program untuk diinstal ke komputer, klik “email the link”. Buka email kalian dan setelah itu download program untuk komputer.

ppt androit 1

Download software :

ppt androit 2

Install software yang sudah didownload tadi di komputer.

3. Tahap berikutnya adalah mengatur koneksi bluetoth antara perangkat android dengan komputer. Jika sudah terkoneksi lihat aplikasi yang ada di android.

ppt 6

ppt 7

Buka file power point yang diinginkan.  Lihat dibagian atas dari power point, akan ada tulisan “Office Remote” , klik tulisan tersebut dan lihat akan ada icon “office remote” dibagian kiri bawah (lihat gambar dibawah ini). Langkah berikutnya adalah klik icon tersebut dan pilih menu ” Turn On”.

ppt androit 3

Setelah selesai setting di power point, kembali ke perangkat android untuk memilih koneksi komputer dan file yang akan dipilih.

ppt 8

ppt 7 (2)

Pastikan power point sudah dalam kondisi “slide show” , kemudian di aplikasi yang ada di android baru kita pilih file yang sama. Setelah itu akan ada proses “loading” yang membutuhkan waktu beberapa saat sampai semua file power point masuk ke dalam aplikasi yang ada di adroid.

One comment on “Remote power point dengan android

Tinggalkan Komentar