Traveling Ke Baluran Pengalaman Seru

Traveling Ke Baluran Pengalaman  Seru

Salah satu pengalaman yang cukup menarik bagi saya adalah saat traveling ke Baluran atau tepatnya Taman Nasional Baluran. Lokasi  ini cukup unik karena ditempat ini kita bisa menikmati beberapa tipe destinasi wisata, dari padang rumput, pantai , pemandangan gunung hingga melihat bintang dan satwa liar. Jika beruntung, kita bisa melihat harimau.

baluran-padang-rumput

Untuk menuju Taman Nasional Baluran sangat mudah karena lokasinya dekat jalan utama yang berada di wilayah Situbondo, meskipun untuk masuk ke wilayah utama dari Taman Nasional ini harus tetap menggunakan kendaraan. Jika traveling ke Baluran, jangan lupa membawa kamera yang dilengkapi lensa zoom supaya bisa digunakan untuk memotret satwa liar.

Saya sendiri berkesempatan untuk traveling ke Baluran, sekitar tahun 2014 lalu saat saya mengunjungi Kawah Ijen. Di tempat ini, saya berkesempatan untuk melihat kerbau liar dan beberapa jenis binatang lainya. Meskipun dikatakan masih ada harimau, tapi saya tidak beruntung untuk bisa melihat binatang langka ini.

baluran - padang rumput (2) baluran - padang rumput baluran - padang rumput 2 baluran - camp baluran - gunung

Selain padang rumput, di tempat ini kita juga bisa mengunjungi pantai untuk melihat sunrise yang cukup membuat hati terpukau.

Tinggalkan Komentar