Pengalaman mencairkan BPJS Ketenagakerjaan di Depok

Pengalaman mencairkan BPJS Ketenagakerjaan di Depok

Setelah hampir lima bulan saya berhenti bekerja, akhirnya kemarin saya berniat mencoba mencairkan dana JHT yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Setelah mencari beberapa informasi di internet dan melengkapi berkas yang pernah diberikan oleh HRD perusahaan saya dulu, saya langsung menuju ke BPJS Ketenagakerjaan di Depok.

bpjs ketenagakerjaan

Sampai di kantornya , hmmm seperti yang banyak orang bilang bahwa pencairan dana JHT langsung akan memakan waktu lama karena antri. Sebelum saya antri, saya sempat bertanya kepada satpam dan untuk mengantri formulir saja bisa memakan waktu sampai 3 bulan. Mendengar perkataan satpam, saya langsung jadi males. Ternyata sebegitu lamanya mencairkan dana milik kita sendiri. Satpam juga memberi tahu jika tidak ingin mengatri yang berbulan-bulan, pihak kantor BPJS Ketenagakerjaan Depok memberikan 50 formulir yang langsung setiap hari, tapi harus ngantri dari jam setengah 5 pagi….hahaha males.

Selain itu, kesusahan mencairkan dana ini sepertinya semakin sulit dengan adanya satu syarat yaitu : surat berhenti kerja yang harus ada tembusan ke dinas tenaga kerja dan bpjs ketenagakerjaan, waduhhhhhh mana punya saya, surat yang dikasih dari kantor padahal cuma surat berhenti biasa. Akhrinya saya pulang aja dan mencoba pencairan dengan e-klaim, semoga bisa.

Update : E-Klaim BPJS Ketenagakerjaan Akhirnya Ditolak

update : Contoh surat berhenti ke dinastenagakerja

Update : Akhirnya berhasil mencairkan dana JHT BPJS Ketenagakerjaan

11 comments on “Pengalaman mencairkan BPJS Ketenagakerjaan di Depok
  1. Annisa says:

    Pencairan dana di bpjs ruko itc depok sangat ribet .. saya harus bulak balik smp 3x dihari yg berbeda bayangkan pada saat itu saya lagi hamil 9bulan karena kata pihak sana surat keterangan dari pihak Hrd saya salah dan bukan seperti itu sudah jelas jelas itu benar seperti itu ..
    Sudah konfirmasi ke pihak Hrd tempat saya bekerja dulu dia bilang kenapa bisa salah surat keterangan yang saya buat sudah jelas sekali itu ditujukan untuk pihak BPJS .. ah sudahlah saya hampir kesal pusing mau marah knp bgtu ribet dipersulit smp 3x dan akhirnya saya disuruh ke BPJS ketenagakerjaan cabang jaksel dana disanah woowwwwww pelayanan bagus tempat tunggu berAc dan cepat sekali saya dtg antri jam8 jam10 sudah selesai dan surat yang dibuat oleh Hrd saya benar .. trs knp dikantor BPJS depok salah??? Aneh sekali saya sangat kecewa dengan pelayanannya petugas yg memeriksa berkas sebelum ambil antrian mereka mengeceknya bagaimana smp surat keterangan saya salah .. ditambah ruang tunggu di depan ruko panas fasilitasnya kurang menurut saya

  2. Kac says:

    Maaf mau tanya, jika saya tidak mempunyai rekening tabungan bisakah saya membuatnya di bpjstk depok? Dan juga saldo saya di bawah 1jt.

  3. ulfa wirawan says:

    Mau tanya , emang mesti pagi2 ya buat stay di kantor jamsos depok ,thanks

  4. Bisma Ariaputra says:

    Cabang jaksel tepatnya dimana ya om? Makasih sebelumnya

Tinggalkan Komentar