Keliling kota Malang di tahun baru Imlek 2014

Keliling kota Malang di tahun baru Imlek 2014

Liburan akhir bulan Januari 2014dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek, daya menghabiskan liburan untuk  keliling kota Malang bersama dengan dua sahabat dan tiga teman baru.  Perjalanan dimulai tanggal 29 Januari 2014, kita berenam berkumpul di Stasiun Gambir, sekitar jam empat sore.

malang 1

(foto dari depan kiri : Oky , Ririe, Dita, Gue, Billy, Dian)

Perjalanan menggunakan kereta dari Stasiun Gambir  Jakarta menuju kota Malang membutuhkan waktu sekitar 15 jam.  Tidak seperti backpacker yang melakukan perjalanan dengan menghemat biaya, saya dan rombongan menggunakan kereta eksekutif .

malang 2

Sekitar jam setengah sepuluh pagi, kita sampai di kota Malang. Destinasi pertama yang kita kunjungi adalah rumah Dita.

(Menggunakan angkot ke rumah Dita, biaya  sewa   50 ribu dan tanpa dinego, karena merasa sudah murah #hahahaha membandingkan harga sewa angkot di Jakarta).

malang 3

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan saat traveling adalah wisata kuliner. Di kota Malang terdapat restoran rawon yang sangat enak,  namanya Rawon Nguling.

malang 4

Meskipun perut sudah kenyang dengan rawon, tapi ternyata masih ada keinginan untuk mencicipi es krim terlezat. Kita langsung menuju eskrim toko OEN :

Sebelum berangkat menuju Bromo tengah malam, kita berkeliling  di pusat kota Malang.

malang 38

Jam 12, mobil jemputan yang akan mengantar kita ke Bromo datang. #Kita naik ke gunung bromo, melalui paket wisata.  Perjalanan ke bromo membutuhkan waktu sekitar 2 jam hingga Tumpang, pos sebelum naik JIP.

malang 12

IMG_1127

*baru tahu kalau sepatu saya bisa nyala!

Sekitar jam 3 pagi, kita mulai naik menuju View Point Gunung Bromo menggunakan JIP. Di View Point Gunung Bromo seharunya bisa melihat keindahan gunung bromo dan sekitarnya saat matahari terbit. Tapi  perjalanan kali ini, saya  tidak  beruntung karena hujan dan kabut tebal menutupi indahnya sunrise di gunung bromo. #Gara-gara tahun baru imlek, pasti turun hujan hahaha

Meskipun sedikit kecewa tapi ada pemandangan indah yang akhirnya mengobati, bukit teletabis, pasir berbisik dan kawah gunung bromo.

[flagallery gid=2]

 

Gunung bromo memang keren dan indah. mungkin suatu hari nanti, saya akan mengunjungi gunung ini lagi. Sekitar jam 10 pagi, saya dan rombongan kembali ke Tumpang dan kembali ke Malang lagi.

Tujuan berikutnya di kota Malang adalah air terjun cuban rondo, Jatim partk 2 dan Batu Night Festival.

Hari minggu siang, kita kembali lagi ke Jakarta. Pengalaman yang menyenangkan!

malang 30 malang 32

#kali ini naik kereta ekonomi AC.

*Photo by Billy & Ririe

 

2 comments on “Keliling kota Malang di tahun baru Imlek 2014

Tinggalkan Komentar