Informasi Lengkap Wisata di Pangandaran Yang Perlu Kamu Tahu

Informasi Lengkap Wisata di Pangandaran Yang Perlu Kamu Tahu

Banyak orang yang hanya tahu kalau berwisata di Pangandaran hanyalah ke Pantai Pangandaran. Padahal masih banyak destinasi wisata yang sangat menarik di sekitar Pangandaran. Berikut ini informasi lengkap wisata di Pangandaran yang perlu kamu tahu.

wisata pangandaran

Objek Wisata Pangandaran

1. Green Canyon Pangandaran

Green Canyon atau Cukang Taneuh merupakan destinasi yang paling sering dikunjungi wisatawan yang senang dengan tantangan dan keindahan. Di tempat ini, kita bisa mengarungi sungai yang memiliki pemandangan indah dengan body rafting.  Jarak Green Canyon dari Pangandaran sekitar 50 km.  Biaya untuk body rafting di Green Canyon rata-rata sekitar 150-200 perorang dengan kuota minimal tergantung dari penyedia jasanya. (Baca juga Green Canyon Pangandaran, Body Rafting Wajib Kamu Coba!).

Waktu terbaik untuk mengunjungi Green Canyon adalah saat musim kemarau karena air sungai akan berwarna hijau kebiruan serta debit sungat juga rendah jadi dangkal. Tapi, body raftingnya jadi tidak terlalu menantang karena arus sungai yang lambat. Sedangkan jika ingin body rafting lebih seru, datang di akhir musim hujan karena debit air sungai biasanya cukup tinggi tapi masih dibatas aman sehingga arus sungai cukup deras dan membuat body rafting lebih seru.

body rafting green canyon pangandaran

2. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran menjadi objek utama bagi di Pangandaran. Tidak seperti Green Canyon, objek pantai ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga dari berbagai usia. Biaya untuk masuk ke pantai juga relatif murah.

pantai pangandaran

3. Pantai Batu Karas

Bagi penggemar surfing pasti mengenal pantai Batu Karas. Pantai ini cukup terkenal sebagai tempat untuk surfing dan jika kita berada di pantai ini pasti akan bertemu bule yang sedang surfing. Bagi wisatawan yang tidak surfing bisa bermain di pinggir pantai dengan body surf atau berenang biasa.  Jarak Pantai Batu Karas dari Green Canyon sekitar 20 km jadi banyak pengunjung Green Canyon yang memilih untuk menginap di Batu Karas.  Biaya masuk pantai Batu Karas Rp19 ribu untuk satu mobil.  (Baca juga: Batu Karas Destinasi Asik Untuk Menghabiskan Liburan Akhir Pekan )

Pantai Batu Karas

4. Pantai Madasari

Pantai Madasari memang belum terlau dikenal seperti pantai Pangandaran dan Batu Karas. Tapi, karena belum terlalu terkenal inilah, pantai Madasari lebih asyik untuk dikunjungi. Di tempat ini juga kita bisa melihat mercusuar yang unik dan bisa befoto.  Lokasi pantai Madasari sekitar 35 km dari Green Canyon.  (Baca juga : Pantai Madasari Pantai Indah di Pangandaran Yang Belum Terjamah )

pantai madasari

5. Citumang Pangandara

Seperti di Green Canyon, di Citumang ini kita juga bisa menyusuri keindahan sungai dengan body rafting, meskipun tidak seekstrim di Green Canyon, Petualangan di Citumang juga akan memberikan kepuasan tersendiri. Lokasi Citumang dari Pangandaran lebih dekat sekitar 20 km

 

Rute Perjalanan Menuju Wisata Pangandaran

Akses untuk menuju wisata di Pangandaran relatif mudah. Banyak kendaran umum yang bisa digunakan dan kondisi jalan yang relatif bagus. Rute dari Jakarta menuju Pangadaran bisa melewati rute seperti ini : Jakarta > Bandung (via tol) kemudian menuju Nagreg dan kearah Tasikmalaya. Dari Tasikmalaya menuju Banjar, melewati Ciamis kemudian menuju Pangandaran.  Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 10 jam.

peta menuju green canyon

Lokasi Wisata Pangandaran

lokasi wisata pangandaran

Selain rute dan objek wisata, hal berikutnya yang perlu dipikirkan adalah penginapan. Sebenarnya banyak sekali penginapan di daerah pangandaran, kita tidak perlu takut tidak mendapatkan penginapan dari yang murah sampai yang mahal. Tapi, kita perlu mempertimbangkan lokasi yang akan kita pilih. Jika ingin bisa mengunjungi semua tempat wisata, lokasi yang paling tepat untuk menginap adalah di daerah Batu Karas, karena berada di tengah-tengah.

Tinggalkan Komentar