Tebing Keraton Bandung Seru dan Menantang

Tebing Keraton Bandung Seru dan Menantang

Perjalanan ke Tebing Keraton kali ini merupakan kegiatan traveling pertama saya  di tahun 2015. Meskipun bukan perjalanan jauh, tapi cukup menyenangkan karena bisa traveling dengan teman-teman kuliah S2 MM FE UI.

tebing keraton bandung

Tebing Keraton merupakan sebuah tebing yang lokasinya berada di sekitar Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung. Di tempat ini, kita bisa melihat pemandangan yang cukup indah meskipun tak seindah gunung Bromo atau Semeru tapi bagi saya, tempat ini cukup untuk mengobati kerinduan akan alam. Salah satu tantang yang cukup berbahaya adalah berdiri diatas batu yang berada di pinggir tebing. Tapi jangan dilakukan tanpa alat pengaman karena sangat berbahaya.

tebing keraton bandung 1 tebing keraton tebing keraton  - Copy indahnya tebing keraton indah tebing keraton hutan tebing keraton hutan tebing keraton bandung ardiyanto tebing keraton

Tips :

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari atau agak sore dan jangan kaget jika jalan menuju tempat ini tidak terlalu bagus, gunakan motor atau mobil ukuran besar.
  • Jika menggunakan mobil, siap-siap untuk menggunakan ojek atau jalan kaki sejauh 2,5 km. #pandai-pandai menawar.
  • Jangan terlalu berekspektasi tinggi dan membandingkan dengan semeru atau bromo, karena tebing keraton hanya sebuah tebing tapi jika berkunjung ke bandung tidak ada salahnya untuk berkunjung dan meninggalkan jejak di tempat ini.
One comment on “Tebing Keraton Bandung Seru dan Menantang
  1. Fahmi says:

    tempatnya memang bagus kok, sayang agak terlalu ramai saja 🙂

Tinggalkan Komentar