BPJS KETENAGAKERJAAN

Cek Saldo BPJS Ketenaga Kerjaan bisa dilakukan dengan 4 cara ini

Sekarang bagi para pegawai yang ingin mengetahui dana jht bisa dengan mudah melakukan cek saldo BPJS Ketenagakerjaan. Pengecekan ini bisa dilakukan dengan 4 cara berikut ini.

ADVERTISING


Sebagai seorang pegawai, gaji kita setiap bulan dipotong untuk membayar iuran JHT di Bpjs Ketenagakerjaan sebagai bentuk jaminan hari tuan nanti. Tidak seperti tabungan di bank, kita jarang mengetahui besaran saldo dana jht yang telah kita kumpulkan selama bertahun-tahun. Tapi, sekarang ini BPJS telah memberikan beberapa fasilitas untuk memudahkan kita supaya bisa cek saldo BPJS  dengan cara berikut ini.

1. Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui Aplikasi BPJSTK Mobile

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melihat dana jht adalah dengan menggunakan aplikasi BPJSTK Mobile. Aplikasi ini dapat diunduh di playstore dan apstore dengan melakukan search kata kunci BPJSTK Mobile.
Setelah didownload dan diinstal, silahkan ikuti proses pendaftaran aplikasi atau bisa juga baca tahapannya di postingan saya di sini.

2. Cek saldo BPJS Ketengakerjaan melalui SMS

Cara ke dua untuk bisa cek saldo BPJS adalah dengan melalui SMS. Caranya sangat mudah seperti ini :

  • Silahkan kirim pesan ke 2757 untuk mendaftar dengan mengetik : DAFTARSALDO#NOMOR KTP#NAMA_KTP#TGL_LHR(DD-MM-YYYY)#NOMOR_BPJS/KPJ#EMAIL(BILA ADA)
  • Setelah pendaftaran selesai kita bisa langsung cek saldo dengan mengirimkan pesan dengan format : SALDO (SPPASI) NOMOR BPJSTK/KPJ

3. Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui website E-saldo JHT

Selain kedua cara diatas, kita juga bisa mengecek saldo dengan cara mengunjungi website dari BPJS Ketenagakerjaan : https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/
Jika sudah memiliki akun silahkan langsung login tapi jika belum, silahkan register terlebih dahulu untuk bisa menggunakan.

4. Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan dengan datang ke kantor

Cara terakhir untuk bisa menngecek saldo jht kita adalah dengan datang langsung ke kantor BPJS di cabang terdekat. Jangan lupa untuk membawa kartu peserta BPJS .

Itulah 4 cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang bisa dilakukan ketika ingin melihat seberapa besar dana yang telah tersimpan menjadi dana jaminan hari tua kita. Namun, jika ingin mencairkan dana jht BPJS Ketenagakerjaan, bisa dibaca di artikel berikutnya ini.

Tinggalkan Komentar