Universitas Indonesia

Cara mengaktifikan password akun UI (Siak-NG) yang expired sendiri

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh banyak mahasiswa UI adalah password akun UI atau Siak-NG yang dimiliki sudah expired atau tidak aktif karena password ini harus diperpanjang setiap 6 bulan sekali. Password ini sangat penting bagi mahasiswa UI untuk bisa login ke jurnal ilmiah dan pastinya untuk menggunakan fasilitas wifi UI.

ADVERTISING


Salah satu cara paling umum yang biasa dilakukan untuk mengaktifkan kembali akun Siank-NG adalah dengan datang ke kantor pelayanan mahasiswa di rektorat. Padahal, sebenarnya kita tidak perlu repot kesana karena sebenarnya password akun UI yang expired bisa kita aktifikan sendiri.

Caranya sangat mudah, pertaman silahkan masuk ke website academic UI : http://academic.ui.ac.id/ , silahkan login dengan akun UI kita (password sudah expired masih bisa masuk).

Setelah login, silahkan mengunjungi link ini : https://academic.ui.ac.id/main/Welcome/ProlongAccount

Setelah masuk ke halaman di atas, silahkan masukkan password lama dan ganti dengan password baru. Setelah itu proses selesai dan akun UI / Siak-NG kita sudah aktifk lagi dan bisa digunakan untuk connect wifi UI.

Tinggalkan Komentar