Basah-basahan di Curug Leuwi Hejo

Basah-basahan di Curug Leuwi Hejo

Di sela-sela acara kemah di gunung pancar (baca : kemah gunung pancar bogor) , saya dan rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi air terjun yang ada di wilayah Sentul, Bogor. Salah satunya adalah Curug Leuwi Hejo.

leuwi hejo

Jarak Hejo  dengan tempat berkemah lumayan jauh, sekitar satu jam perjalanan melewati turunan dan tanjakan bukit dengan kondisi jalan   dan jembatan yang rusak. #padahal cuma di Bogor tapi saya merasa berada di daerah terpencil ketika menuju curug ini.

Untuk lokasi, sebenarnya berdekatan dengan Curug Leuwi Cepet dan Lieuk (baca : serunya perjalanan menuju Curug Leuwi Lieuk) &   Barong, hanya berbeda ketinggian dan Curug  ini  adalah lokasi yang paling mudah dikunjungi. Untuk biaya masuk ke tempat ini sekitar 15 ribu dan kita bebas untuk bermain air sepuasnya.

Curug Hejo memang tidak seperti air terjun lain yang memiliki ketinggian puluhan meter.  Akan tetapi, hal ini malah menjadikan curug ini menjadi sarana untuk  bermain dan  basah-basahan bagi para pengunjung. Bagi yang bernyali, bisa melompat dari puncak air terjun   ke bagian dasar.

Curug Leuwi Hejo 5 Curug Leuwi Hejo 6 Curug Leuwi Hejo 1 Curug Leuwi Hejo 2 Curug Leuwi Hejo 3 Curug Leuwi Hejo 4

Penduduk lokal sudah membangun benyak fasilitas umum, seperti toilet, mushola dan tempat makan. Hal ini akan berbeda ketika kita mengunjungi air terjun Lieuk dan Barong. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung adalah di musim kemaru, jika berkunjung di musim hujan, biasanya aliran air menjadi sangat deras dan resiko banjir.

3 comments on “Basah-basahan di Curug Leuwi Hejo

Tinggalkan Komentar