8 Tempat keren untuk mengisi liburan akhir pekan

8 Tempat keren untuk mengisi liburan akhir pekan

Liburan akhir pekan memang bukan waktu yang lama untuk bisa digunakan traveling ke tempat yang jauh. Bukan berarti juga kita sebagai warga Jakarta harus selalu menghabiskan liburan akhir pekan di Puncak, Bogor ataupun Bandung.  Selain Bogor dan Puncak, sebenarnya masih ada tempat-tempat keren lain yang  bisa kita kunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan,  meskipun lokasinya agak jauh dari Jakarta dan butuh sedikit usaha. Berikut ini daftar tempat yang bisa kita dikunjungi :

snorkeling karimunjawa bawah laut

1. Pulau Pahawang

Pahawang merupakan salah satu tempat paling seru yang bisa dikunjungi diakhir pekan. Pulau yang terletak di Lampung Selatan ini, biasanya ramai dikunjungi para backpacker atau open trip di akhir pekan dan liburan panjang. Untuk mencapai Pahawang, biasanya para traveler berangkat sekitar jam 8 malam dari Jakarta menggunakan bus menuju Pelabuhan Merak, kemudian dilanjutkan dengan menaiki kapal dan setelah sampai di Lampung biasanya menyewa kendaraan bersama-sama.

Apa saja yang menarik dari Pahawang?

Objek utama yang bisa dinikmati di Pulau ini adalah keindahan bawah laut. Kita bisa snorkeling dan menyelam sepuasnya di tempat ini. Selain itu, pemandangan pantai pasir putih yang indah, selalu membuat betah para pengunjungnya untuk berlama-lama di pulau ini.

2. Kiluan

Kiluan atau lebih tepatnya adalah Teluk Kiluan merupakan sebuah wilayah yang berada di Lampung dan salah satu destinasi menarik di Lampung. Seperti halnya di Pahawang, untuk menuju tempat ini, para traveler biasanya berangkat Jum’at malam kemudian menyebrang hingga ke Lampung.

Objek yang menarik di Teluk Kiluan adalah lumba-lumba. Kita bisa melihat dari dekat lumba-lumba yang berenang di perairang ini.

 

3. Anak Gunung Krakatau

Satu lagi tempat menarik di Lampung yang bisa dikujungi untuk mengisi liburan akhir pekan, yaitu Anak Gunung Krakatau. Anak Gungung Krakatau merupakan sisa dari Gunung Krakatau Purba yang telah meletuh bertahun-tahun lalu.

Apa saja yang menarik dari gunung ini?

Selain bisa melihat gunung aktif dari dekat, kita juga bisa snorkeling atau menyelam untuk  melihat keindahan bawah laut di sekitar gunung ini. Setelah itu, kita bisa menyaksikan sunset yang cukup indah di Pulau Sebesi.

4. Taman Nasional Ujung Kulon Dan Peucang

Selain badak, di Taman Nasional Ujung Kulon juga menyimpan keindahan laut. Saat di tempat ini, sebaiknya kita juga mengunjungi pulau Peucang. Di pulau tak berpenghuni ini, kita akan menikmati sensai hidup di alam liar dan bisa menikmati pantai yang indah.

5. Body Rafting Green Canyon

Body Rafting Green Canyon, salah satu pilihan seru untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Meskipun lokasi dari Green Canyon ini cukup jauh dari Jakarta, sekitar 9 jam perjalan dengan mobil. Hal yang menarik dari Green Canyon ini adalah pemandangan aliran sungai yang berwarna hijau, seolah-olah kita berada di Green Canyon yang sebenarnya di Amerika.

Biaya untuk menikmati body rafting di Green Canyon bisa dibilang cukup terjangkau, sekitar 200 ribu per orang, tapi tergantung dari paket yang disediakan. Silahkan pilih yang menurut kalian memiliki harga terbaik dan kualitas yang bagus.

6. Ujung Genteng

Ujung Genteng merupakan sebuah pantai yang berada di ujung dari wilayah Sukabumi. Mengunjungi pantai ini, akan memberikan pengalaman petualangan yang seru, karena kita akan melewati jalan yang berkelok-kelok menembus hutan. Selain pemandangan pantai, kita juga bisa melihat penangkaran penyu.

7. Pantai Sawarna

Jika ingin menikmati pantai yang indah dan tidak terlalu jauh dari Jakarta, Pantai Sawarna adalah pilihan yang tepat. Di pantai ini, kita bisa menikmati pantai yang berpasir  halus, pemandangan sunset yang menawan.

8. Kepulauan Seribu

Kepualuan seribu merupakan salah satu tempat yang paling dikenal oleh warga Jakarta sebagai tempat untuk berlibur. Di pulau ini, sebenarnya banyak sekali tempat atau pulau yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu libur diakhir pekan. Mulai dari snorkeling, memancing hingga berkemah di pulau Semak Daun.

Tinggalkan Komentar