6 Alasan kenapa harus mengambil S2 Magister Manajemen

6 Alasan kenapa harus mengambil S2 Magister Manajemen

Berencana untuk melanjutkan sekolah ke jenjang S2? Masih bingung dengan program studi yang ingin diambil? Kalian bisa mencoba untuk mengambil program studi Magister Manajemen. Jika belum mengetahui tentang program studi ini, coba simak ulasan  5 alasan kenapa harus mengambil S2 di Magister Manajemen.

management_2

1. Magister Manejemen merupakan program studi yang bergengsi

Di beberapa kampus ternama di Indonesia, seperti UI, ITB, UGM dan swasta lain seperti prasetya mulia dan lainya program studi MM merupakan program yang paling bergengsi. Para mahasiswa rela membayar cukup mahal untuk belajar di program studi ini. Di UI sendiri, biaya kuliah satu semester di MM mencapai 24 juta dengan masa kuliah selama 4 semester.

2. Akan mendapatkan wawasan  tentang ekonomi

Meskipun pelajaran utamanya adalah tentang manajemen, tapi di program studi MM, kita masih mendapatkan pengetahuan tentang ekonomi. Kita akan mempelajari makro dan mikro ekonomi dan isu hangat seputar perekonomian.

3. Bisa belajar menjadi Entrepreneur

Salah satu tujuan dari program studi ini adalah membentuk kita menjadi entrepreneur. Kita akan mendapatkan pelajaran tentang bagaimana memulai sebuah bisnis.  Bahkan di beberapa universitas, seperti Prasetya Mulia, kita akan ditugaskan membuat sebuah bisnis plan dan memujudkannya menjadi sebuah bisnis yang nyata.

4. Pengajarnya banyak dari kalangan profesional

Salah satu yang membuat biaya kuliah di MM mahal adalah sebagian besar pengajar adalah profesional, bahkan ada yang CEO sebuah perusahaan terkenal. Selain itu, di MM juga akan sering ada kuliah tamu yang mendatangkan orang-orang penting untuk berbagi pengalaman.

5. Lulusan dibutuhkan di semua perusahaan

Lulusan MM jika tidak mau menjadi entrepreneur dan ingin meneruskan bekerja di perusahaan, tentu saja tidak akan sulit menemukan pekerjaan karena setiap perusahaan pasti membutuhkan lulusan MM.

6. Semua program studi S1 bisa melanjutkan studi di Magister Manajemen

Untuk kuliah S2 di Magister Manajemen, biasanya kampus tidak mensyaratkan harus lulusan S1 dari ekonomi. Semua jurusan bisa mengambil program studi ini. Hanya saja, setiap universitas biasanya memberikan kelas matrikulasi bagi yang bukan alumni dari ekonomi. Untuk lama waktu matrikulasi berbeda-beda tergantung universitasnya, seperti di UGM, lama waktu kelas matrikulasi adalah satu semester, sedangkan di UI hanya satu sampai dua bulan.

Jadi jangan ragu lagi, ayo ambil S2 di jurusan Magister Manajemen.

Tinggalkan Komentar