4 Gerakan Yoga Sederhana Untuk Mengurangi Berat Badan

4 Gerakan Yoga Sederhana Untuk Mengurangi Berat Badan

Ingin mengurangi berat badan? Selain melakukan diet,  ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan 4 gerakan yoga sederhana ini. Apa saja itu, berikut ini ulasannya.

menurunkan berat badan

1. Plank

 

Plank merupakan salah satu gerakan yang sangat sederhana dan sangat mudah dilakukan. Kita hanya perlu bertumpu ke kedua tangan, lihat gambar untuk ilustrasinya. Plank berguna untuk melatih keseimbangan dan memperkuat otot perut.  Lakukan plank dengan menahan sekitar 1-2  menit dan ulangi sekitar 5 kali.

 

2. Chair Pose

Gerakan ini akan memperkuat bagian bawah tubuh.  Lakukan dengan rutin dan berulang.

Chair-Pose

3. Revolved Chair Pose

Seperti chair pose, gerakan ini sedikit ada perubahan pada bagian atas. Manfaat dari gerakan ini adalah baik untuk sistem pencernaan.

revolved chair

4. Dolphin Pose

Gerakan ini akan memperkuat bahu dan meningkatkan fleksibilitas pinggul.

dolphin pose

Meskipun keempat gerakan di atas terlihat mudah dilakukan tapi jika tidak pernah melakukan, kita akan membutuhkan tenaga ekstra.

Tinggalkan Komentar