15 hal yang unik dari China yang belum kamu tahu

15 hal yang unik dari China yang belum kamu tahu

China atau sekarang disebut dengan nama Tiongkok merupakan sebuah negera memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia. Sebagai negara besar, China memiliki kebudayaan yang luar biasa dan termasuk negara yang memiliki peradaban kuat sejak zaman dahulu.  Tapi, terlepas dari semua itu, ada 15 hal unik dari negara China  ini yang bisa jadi belum diketahui oleh banyak orang. Berikut ini daftar keunikan di  China  yang dikutip dari media lifebuzz.

china

  1.  Sepak bola sebenarnya berasal dari China.
  2. Anak-anak kecil di China buang hajat di berbagai tempat.
  3. Kemajuan teknologi di China memungkinkan wanita untuk mengembalikana keperawananya dengan operasi.
  4. Penduduk di China sudah biasa memakai pakaian tidur atau piyama untuk digunakan pergi ke supermarket atau untuk makan siang di luar.
  5. Salah satu obat tradisional adalah “egg urine”, telur yang direbus dengan air kencing anak usia dibawah 10 tahun selama sehari. Katanya bisa memperlancar peredaran darah..hmm siapa mau mencoba?
  6. Jika di Indonesia ada tiga pembagian waktu, WIB, WITA dan WIT , di China yang sangat luas hanya ada satu pembagian waktu.
  7. Di China ada hari/festival yang didedikasikan untuk memakan anjing, meskipun sekarang sedang diprotes oleh pecinta binatang di seluruh dunia karena budaya memakan anjing ini.
  8. Di beberapa kota besar di China juga terkenal dengan kemacetan jalan seperti Jakarta bahkan bisa lebih parah. Oleh karena itu, ada jasa yang menawarkan diri untuk menggantikan kita saat macet. Jika kita menggunakan jasa ini, akan ada orang yang menjeput kita menggunakan motor, kemudian ada satu orang yang menggantikan kita menyetir mobil.
  9. China sangat hebat mereplika berbagai benda bahkan ada replika dari kota London.
  10. Sekitar 35 juta orang masih tinggal di gua-gua.
  11. Tentara China  menggunakan merpati untuk mengirimkan pesan.
  12. Meskipun tidak ada rating untuk film yang diputar di China tapi banyak film yang disensor karena tidak sesuai dengan budaya dan kepentingan pemerintahan.
  13. Ada banyak bangunan gedung yang berbentuk aneh.
  14. Kebijakan satu anak yang diterapkan di China ternyata tidak membuat angka aborsi tinggi.
  15. Minum (beralkohol) bukan cuma sekedar untuk kesenangan tapi merupakan sebuah budaya yang sudah ada sejak dulu.

Tinggalkan Komentar